Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Tarakan Fokus Kembangkan Destinasi Wisata

0 comments 2023-05-03 00:00:00  

KBRN, Tarakan : Sebagai kota transit yang merupakan pintu keluar masuknya orang ke Kaltara, Tarakan terus membenahi dan mengembangkan destinasi wisata.

Pengembangan dan pembenahan tempat wisata yang di lakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan cukup beralasan, sebab erat kaitannya dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Pariwisata Tarakan, Agustina Momongan mengatakan, untuk tempat wisata cukup banyak, seperti kawasan kuliner datu adil, kawasan wisata laut pesisir, embung persemaian, agrowisata karungan, taman berkampung, taman berlabuh.

“Ada 12 destinasi wisata di Tarakan yang di kelola Pemerintahan, di antaranya museum sejarah, kawasan wisata ratu intan pantai amal dan banyak lagi,” kata Agustina, Rabu (3/5/2023).

Ia mengungkapkan, dari 12 tempat wisata, Pemerintah Kota memfokuskan 2 tempat wisata untuk dikembangkan yakni museum sejarah dan kawasan wisata ratu intan pantai amal.

“Kawasan ratu intan pantai amal terus dikembangkan hingga nanti sampai kawasan amal lama, begitu juga dengan museum sejarah yang dilakukan pengembangan melalui pembangunan sehingga kedepan museum sejarah lebih variatif dan ramah difabel,” tutupnya.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon