Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Semarak Eliminasi TB Cup Memperingati HUT Kota Tarakan ke-25

0 comments 2022-12-23 00:00:00  

TARAKAN – Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., membuka pelaksanaan Semarak eliminasi TB Cup Memperingati hari jadi kota tarakan yang ke-25 tahun menuju kota sehat eliminasi TB.

Kegiatan yang dilaksanakan di Markas PMI Kota Tarakan pada Jumat, 23 Desember 2022, ini diselenggarakan oleh Konsorsium Komunitas Penabulu-STPI (Stop TB Partnership Indonesia) Kalimantan Utara bekerjasama dengan Global Fund. Tujuannya, untuk mendorong upaya eliminasi TBC yang saat ini masih ditemui di tengah-tengah masyarakat.

Di kesempatan ini, Wali Kota menyampaikan apresiasinya atas digelarnya perlombaan TB-Cup ini yang diikuti oleh pada kader. Lomba ini terdiri dari 3 kategori, yaitu Penyuluhan, TPT (Terapi Pencegahan Tuberkulosis) dan Penemuan Kasus.

Ia pun berpesan, agar di samping lomba ini, dalam pelaksanaan tugas keseharian para kader dapat terus melakukan konseling dengan baik, apalagi penanganan TB memerlukan ketekunan di sisi pasien. ?Tugas kader, kawal pasien jangan bosan makan obat,? pesan Wali Kota.

Kinerja dan dedikasi para kader selama ini pun memperoleh apresiasi dari Wali Kota, ?terima kasih atas kontribusi para kader, Bapak Ibu adalah pilar dalam eliminasi TB di Tarakan dan Indonesia,? ujarnya mengapresiasi.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon