Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

SDN Utama 1 Siap Maksimalkan Kurikulum Merdeka

0 comments 2023-02-28 00:00:00  

TARAKAN – Kepala Sekolah SD Negeri Utama 1 Aripin menegaskan bahwa saat ini pihaknya siap memaksimalkan merdeka belajar dengan terus melatih tenaga pengajar yang ada.

Aripin mengatakan, bahwa tidak hanya tenaga pengajar yang akan disiapkan Lebih maksimal dalam menjalankan kurikulum merdeka belajar namun juga para siswa dan juga orang tua murid yang akan disosialisasikan terkait mengenai merdeka belajar ini.

“Konsep Merdeka Belajar merupakan kebijakan terbaru dalam dunia Pendidikan nasional. Konsep ini berfokus pada materi yang esensial dan fleksibel sesuai dengan minat, bakat, dan kebutuhan dari masing-masing karakteristik siswa,”jelas Aripin.

Karena itulah di tahun 2023 ini, secara bertahap dan setiap tingkatan kelas di SDN Utama 1 akan difokuskan untuk bisa secara perlahan dapat menjalankan kurikulum merdeka belajar ini.

“Kita akan coba menerapkan metode merdeka belajar di setiap rombel yang ada, dimana kita sudah pernah melakukan sosialisasi ini pada orang tua murid, dan para orang tua pun mendukung secara penuh. Sosialisasi ini pun akan terus kita lakukan agar semua pihak yang ada mengerti secara maksimal apa itu merdeka belajar, sehingga output yang diharapkan pun dapat dicapai,” tutup Aripin. (RF)

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon