Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Rapat Kerja APEKSI Regional Kalimantan Di Tarakan Resmi Dimulai

0 comments 2023-10-09 12:00:00  

TARAKAN – Rapat Kerja Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Regional Kalimantan yang digelar di Kota Tarakan secara resmi dibuka.

Raker yang menghadirkan para Wali Kota se-Kalimantan ini dihadiri oleh Gubernur Kaltara yang diwakili oleh Sekda Provinsi Kaltara Ketua dan dibuka oleh Ketua Dewan Pengurus APEKSI, Bima Arya Sugiarto di Hotel Tarakan Plaza pada Senin, 9 Oktober 2023.

Pertemuan para Wali Kota se-Kalimantan ini, merupakan wadah penguatan sinergi dan kolaborasi dalam rangka memperjuangkan aspirasi pemerintah dan masyarakat perkotaan.

Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan apresiasi atas hadirnya para Wali Kota di Kota Tarakan. “Salam takzim kami dari masyarakat Tarakan bagi Bapak dan Ibu sekalian dari kota-kota di Kalimantan,” ucap Wali Kota.

Rapat kerja ini akan membahas tema utama “Sinergisitas Stakeholder Penurunan Stunting”. Selanjutnya juga dibahas berbagai rekomendasi dari kota-kota se-Kalimantan yang akan dibawa menjadi rekomendasi APEKSI Pusat bagi Pemerintah.

Kota Tarakan sendiri merupakan kota yang telah menurunkan angka stunting dari 25,9 persen menjadi 15,4 persen pada 2022 lalu. Sejalan dengan itu, APEKSI Komwil V Kalimantan menjadikan inovasi yang ditempuh best practice dari Tarakan selalu tuan rumah.

@tarakankota #tarakansmartcity #nevergiveup

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon