Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Pj. Wali Kota Menghadiri Acara Peringatan Hari Anak Nasional Ke-40

0 comments 2024-08-03 11:55:22  

**Tarakan – Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., menghadiri Acara Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 Tahun 2024 yang diadakan di Gedung Serbaguna Pemkot Tarakan, Sabtu (3/8/2024).** 

Acara tersebut turut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan di Daerah Tingkat Provinsi Kaltara, Forum Koordinasi Pimpinan di Daerah Kota Tarakan, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kaltara, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tarakan, Para Kepala Perangkat Daerah Kota Tarakan, Kepala BNN Kota Tarakan, Camat dan Lurah se-Kota Tarakan, serta beberapa pimpinan perusahaan seperti Pertamina Hulu Indonesia Wilayah Tarakan, PT. Medco E&P Tarakan, Bank BRI, dan Bankaltimtara.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, menyampaikan rasa syukur dan pentingnya peringatan Hari Anak Nasional yang mengusung tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju.” Beliau menegaskan bahwa momentum ini sangat penting untuk merayakan komitmen dalam melindungi hak-hak anak serta mempersiapkan generasi penerus bangsa. “Anak-anak Indonesia, yang berjumlah 79,4 juta jiwa atau sekitar 28,82% dari total penduduk saat ini, memegang peranan strategis dalam perjalanan bangsa kita menuju 100 tahun kemerdekaan Indonesia pada tahun 2045,” ujar Dr. Bustan.

Pj. Wali Kota juga menekankan pentingnya perlindungan anak yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, yang kini telah menjadi Undang-Undang tentang Hak Anak (KHA). Undang-undang ini mengatur lima klaster utama yaitu hak sipil dan politik, hak kesehatan, hak pendidikan, hak perlindungan, dan hak kesejahteraan. Dengan demikian, setiap anak memiliki hak yang dilindungi dan kesempatan untuk berkembang secara optimal. “Seiring dengan tema peringatan tahun ini, kita harus selalu berkomitmen untuk memastikan perlindungan dan kesejahteraan anak-anak kita,” tambahnya.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon