Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Pj. Wali Kota Mengajak untuk Jadikan Membaca Bagian dari Gaya Hidup

0 comments 2024-06-25 14:00:57  

TARAKAN – Pj. Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., secara resmi membuka kegiatan Bincang-bincang Duta Baca Indonesia, Selasa (25/6/2024). 

Acara ini merupakan bagian dari Gerakan Indonesia Membaca yang dilaksanakan di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara. Gerakan ini memiliki peran yang sangat strategis dalam membangun budaya literasi di masyarakat. 

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota menekankan pentingnya menjadikan membaca sebagai bagian dari gaya hidup sehari-hari. "Mari kita jadikan membaca sebagai bagian dari gaya hidup dan identitas kita sebagai masyarakat yang cerdas dan berdaya saing," pesan Pj. Wali Kota. 

Ia juga menekankan pentingnya ilmu pengetahuan, teknologi, dan inovasi sebagai modal kesuksesan di masa depan. Literasi dan pendidikan, menurutnya, sangat krusial karena berkaitan erat dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) suatu wilayah. "IPM penting untuk mengukur keberhasilan dalam upaya membangun sumber daya manusia," tambahnya. 

Mengutip data IPM Kota Tarakan, Pj. Wali Kota menyampaikan bahwa pada tahun 2023, IPM Tarakan mencapai 77,53, naik dari tahun sebelumnya yang sebesar 76,68. Angka ini berada di atas rata-rata Kalimantan Utara yang berada di angka 72,49. 

Di akhir sambutannya, Pj. Wali Kota memberikan apresiasi kepada Perpustakaan Nasional dan PT Pertamina Hulu Indonesia Zona 10 Tarakan Field atas dukungan dan partisipasi mereka dalam mendukung dan membantu literasi di masyarakat.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon