Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Pj. Wali Kota Menerima Paparan Dari PLN Energi Gas

0 comments 2024-08-27 11:30:31  

ARAKAN – Penjabat (Pj.) Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., menerima paparan dari PLN Energi Gas terkait rencana pembangunan fasilitas regasifikasi di Gunung Belah, Selasa (27/8/2024). 

Pertemuan ini bertujuan untuk memaparkan rencana pembangunan fasilitas penyimpanan, transportasi, dan regasifikasi yang dirancang untuk mendukung gasifikasi pembangkit listrik di Tarakan. Pembangunan in merupakan solusi jangka menengah dari PLN yang dapat mengatasi masalah kelistrikan yang saat ini dihadapi kota Tarakan. 

Selama pertemuan, berbagai kendala operasional dan perizinan menjadi fokus pembahasan. Pj. Wali Kota dalam kesempatan ini menyatakan dukungan penuh terhadap rencana pembangunan fasilitas regasifikasi ini, dengan catatan bahwa seluruh proses pembangunan harus sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku. 

“Kami dari Pemerintah Kota Tarakan mendukung percepatan proses pembangunan ini, namun kami juga mengingatkan agar dalam pelaksanaannya tidak menimbulkan dampak sosial yang merugikan masyarakat,” ungkap Pj. Wali Kota. 

Rencana pembangunan ini merupakan bagian dari upaya PLN untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik di Tarakan melalui pemanfaatan energi gas. Dengan adanya fasilitas ini, diharapkan kebutuhan listrik di Tarakan dapat terpenuhi dengan lebih baik dan stabil.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon