Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Penyerahan Bantuan Sarana dan Prasarana Perikanan Budidaya dan Perikanan Tangkap

0 comments 2024-08-16 14:23:03  

TARAKAN - Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., menyerahkan bantuan sarana dan prasarana perikanan budidaya dan perikanan tangkap kepada para nelayan dan kelompok pembudidaya di Kota Tarakan. Acara penyerahan ini berlangsung di halaman Masjid Al Jabbariyah, Lingkas Ujung, usai Shalat Jumat berjamaah pada 16 Agustus 2024.

Bantuan yang diberikan berupa coolbox berkapasitas 350 liter dan aki 50 ampere untuk KUB Nelayan Maju Bersama, serta peti fiber bagi Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Perjuangan. Bantuan ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tarakan, yang berasal dari pokok pikiran (pokir) anggota DPRD Kota Tarakan periode 2019-2024, H. Rusli Jabba.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Tarakan berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga masyarakat, khususnya para nelayan dan pembudidaya ikan. Ia juga menegaskan komitmennya dalam menjaga stabilitas harga produk perikanan, termasuk harga udang. “Alhamdulillah, dalam beberapa waktu terakhir, harga udang mengalami peningkatan dalam pengamatan kami, dan kami terus melakukan koordinasi untuk menjaga stabilitasnya,” ujar Dr. Bustan.

Selain menyerahkan bantuan, Pj Wali Kota juga meresmikan kanopi Masjid Al Jabbariyah yang pembangunannya dibantu oleh Pemerintah Kota Tarakan dengan melakukan pemotongan pita.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon