Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Pembukaan Kegiatan Salam Anak Indonesia

0 comments 2023-07-03 00:00:00  

TARAKAN- Wakil Wali Kota Tarakan, Effendhi Djuprianto membuka kegiatan Salam Anak Indonesia dengan tema “Aku Bangga Menjadi Anak Indonesia” pada Kamis, 3 Agustus 2023 di SD Negeri Utama 02 Tarakan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengatasi dan mencegah terorisme melalui forum koordinasi pencegahan radikalisme dan terorisme (FKPT). Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh Pimpinan OPD Pemkot Tarakan, Kepala Kemenag Kota Tarakan, Kepala Seksi Identifikasi Narapidana BNPT, dan Ketua FKPT Kaltara.

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota mengungkapkan anak-anak juga dapat dijadikan sasaran untuk dilibatkan dalam sejumlah aksi radikalisme dan terorisme. “Hal ini mengharuskan kita untuk peduli mencegah paham ini jangan sampai merusak anak-anak kita,” ucap Wakil Wali Kota.

Wakil Wali Kota di kesempatan ini mengungkapka bahwa pendidikan memainkan peran penting dalam menangkal ideologi tersebut dengan menanamkan nilai-nilai nasionalisme, ideologi Pancasila, karakter, etika, dan pengetahuan keagamaan di kalangan siswa.

Di kesempatan ini Wakil Wali Kota mendorong seluruh masyarakat untuk secara aktif meningkatkan kesadaran tentang aktivitas yang berhubungan dengan radikalisme dan terorisme, serta mengajak semua lapisan masyarakat untuk segera melapor kepada pihak berwajib jika menemukan perilaku mencurigakan.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon