Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Pelatihan Pemanfaatan Teknologi Informasi untuk Media Dakwah oleh MUI Kota Tarakan

0 comments 2023-10-29 10:15:40  

TARAKAN - Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., hadir pada pelatihan pemanfaatan teknologi informasi untuk media dakwah yang diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tarakan.

Kegiatan bertemakan “Peran Strategis Media Digital dalam Dakwah Ulama menuju Pemilu 2024 yang Aman dan Damai” ini diikuti oleh berbagai perwakilan ormas Islam dan admin media sosial takmir masjid. Hal ini dimaksudkan untuk menguatkan literasi digital di lingkungan umat Islam sehingga tidak terpapar oleh hoax dan mampu berinteraksi di ruang digital secara sehat dan mencerdaskan.

Dilaksanakannya kegiatan ini juga merupakan bentuk realisasi MUI atas dukungan yang telah diberikan Pemkot Tarakan, “dukungan yang diberikan dimanfaatkan MUI antara lain untuk membantu fasilitasi sertifikasi halal bagi UMKM, safari shalat berjamaah untuk menjalin ukhuwah, dan kegiatan pelatihan pemanfaatan media digital,” ujar Ketua MUI Kota Tarakan, K.H. Muhammad Anas.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk membangun masyarakat. “Ini telah dicontohkan Rasulullah pada masa lalu ketika memulai membangun peradaban melalui rumah-rumah ibadah,” ujarnya.

Ia menyinggung literasi bermedia sosial masyarakat yang masih perlu mendapat perhatian, “apalagi ini jelang Pemilu 2024, pasti ada perbedaan dan hal ini merupakan sunatullah,” terangnya. Sehingga perlu kecerdasan dan kedewasaan untuk menyikapinya dengan mengedepankan ukhuwah.

Ia berharap agar kegiatan ini dapat mencerdaskan kemampuan bermedia digital, dan takmir masjid dapat terus menjaga kondisivitas di rumah ibadah.

#tarakansmartcity #nevergiveup

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon