Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Disdukcapil Tarakan Temukan Ratusan WBP Lapas Tidak Miliki NIK

0 comments 2023-02-28 00:00:00  

KBRN, Tarakan : Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tarakan menggelar Perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bersama Disdukcapil Kota Tarakan, Selasa (28/02/2023).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tarakan Ridwantoro bertemu langsung Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tarakan, Hamsyah.

“Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Disdukcapil Tarakan atas tindaklanjut dari koordinasi yang dilakukan beberapa hari yang lalu sehingga kegiatan ini dapat terselenggara pada hari ini. Kegiatan ini merupakan upaya kita untuk memastikan Warga Binaan memperoleh hak suara pada Pemilu Tahun 2024 kelak sesuai arahan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan,” ucap Ridwantoro.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tarakan, Hamsyah mengatakan Kita berusaha setiap warga negara Indonesia itu mempunyai hak dalam hal memilih saat memilih sudah harus perekaman memiliki KTP Elektronik, itulah tugas disdukcapil dalam perekaman KTP elektronik ini untuk memenuhi hak setiap warga negara khususnya d Lapas Tarakan, terangnya.

Tampak sejumlah WBP secara tertib bergantian melakukan perekaman KTP Elektronik dengan dibantu oleh Petugas Disdukcapil dan Petugas Lapas Tarakan.

Kalapas menambahkan bahwasannya NIK merupakan hal yang sangat penting bagi WBP sehingga nantinya dapat memudahkan untuk mengikuti berbagai macam proses pembinaan.

Dari jumlah seluruh warga binaan sebanyak 1.516 orang, hanya 1.056 orang yang memiliki NIK. Sisanya, sebanyak 460 orang tidak memiliki NIK sehingga pada hari ini dan selanjutnya dilakukan perekaman.

Sejatinya NIK merupakan hal yang sangat penting untuk dimiliki oleh Warga Binaan, hal ini dapat memudahkan WBP dan kita sebagai Petugas untuk memberikan berbagai macam jenis pembinaan yang tak jarang tersinkronisasi dengan NIK seperti halnya layanan kesehatan yakni BPJS.

Kalapas berharap bahwasannya sinergitas yang telah terjalin dengan sangat baik dengan Disdukcapil Tarakan dapat menjadi semakin baik dan harmonis untuk kedepannya.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon