Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Disdukcapil Harap Masyarakat Segera Urus Dokumen Kependudukan

0 comments 2023-03-08 00:00:00  

TARAKAN – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil melalui kepala Dinas nya menghimbau, agar masyarakat segera mengurus dokumen kependudukan, terutama E-ktp. Dimana E-ktp menjadi syarat penting buat masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi, serta kegiatan sosial lainnya, baik yang yang digelar oleh pemerintah maupun swasta.

Kepala Disdukcapil Kota Tarakan, Hamsyah menjelaskan, meskipun saat ini saat ini, pihaknya sudah berhasil mencapai target pendistribusian kartu E-ktp, namun masih ada beberapa persen masyarakat yang enggan melakukan pengurusan dokumen kependudukan, salah satunnya yakni memperbarui E-ktp yang sudah berstatus berlaku permanen.

‘’Karena itu, kita melalui ketua RT, menggunakan program Pak Baskom, terus gencar membantu mempermudah masyarakat, dalam kepengurusan E-ktp, selain itu bahwa E-ktp memiliki fungsi yang sangat penting, yang berperan sebagai Single Identity seorang Warga Indonesia.

Hamsyah menambahkan, jika masyarakat yang ingin melakukan pengurusan dokumen kependudukan, saat ini sudah dipermudah dengan menggunakan via Whatsapp, terutama melalui para ketua RT yang sudah terkoneksi dengan dua kantor berbeda, baik itu di mall pelayanan publik dan juga kantor Disdukcapil yang ada di gedung gadis. (RF)

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon